Pendidikan Anti Korupsi Kelas 8 : Bisa MANDIRI itu Bikin Bangga

Agustus 22, 2013
Simak tayangan berikut dengan seksama. Buat tanggapan kalian pada bagian koment mengenai tayangan tersebut dalam kaitannya dengan kemandirian
Previous
Next Post »

25 komentar

  1. Menurut saya Hellen Keller adalah orang yang pintar meskipun punya banyak keterbatasan. Ini merupakan insiprasi agar setiap orang harus selalu berusaha dan menjadi orang mandiri, dan bisa sukses di kemudian hari.

    BalasHapus
  2. menurut saya cerita tentang hellen keller ini sangat menakjubkan.Ini menginspirasi saya untuk terus maju. dari video ini saya tahu bahwa jika memiliki kekurangan, kita tidak harus menyeras melainkan harus tetap maju.

    BalasHapus
  3. Menurut saya Helen Keller adalah perempuan yang hebat dan pintar meskipun memiliki banyak kekurangan/keterbatasan yang tidak dijadikan penghalang untuk sukses.

    BalasHapus
  4. wilda humairah yasin22 Agustus 2013 pukul 08.45

    menurut saya, dia adalah orang yang sangat hebat. dia tetap berusaha meskipun dia itu memiliki kekurangan, bukan berarti dia itu harus menyerah. sosok seperti dia itu, bisa menjadi sosok yang sangat berpengaruh bagi dunia, karena kehebatannya :")

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Menurut saya Hellen Keller adalah seorang wanita yang luar biasa dan sukses, walaupun mempunyai keterbatasan (buta dan tuli), dia bisa memukau dunia dengan karyanya, dan perjuangannya. Kisah hidupnya bisa kita ambil bahwa setiap keterbatasan pasti ada kelebihannya, selalu berusaha, dan tidak boleh mengeluh walau mempunyai keterbatasaan.

    BalasHapus
  7. Menurut saya, Hellen Keller adalah seorang yang menginspirasi banyak orang dan termasuk saya. Dia adalah orang yang tak mudah putus asa dan selalu ingin tau karena dia punya keterbatasan(Tuli dan Buta) dia harus lebih berusaha

    BalasHapus
  8. Menurut saya, Hellen Keller adalah orang yg hebat. Walau dia punya kekurangan, dia tetap berusaha meskipun pertamanya dia menyerah. Hingga akhirnya ia menjadi terkenal, sukses, dan berprestasi di berbagai bidang.

    Kita sebagai siswa juga harus mencontohi Hellen Keller. Walau kita punya kekurangan, janganlah mengeluh. Karena suatu masalah, pasti punya jalan keluar. Dan teruslah berprestasi untuk mencapai kesuksesan.

    BalasHapus
  9. Menurut saya, Hellen Keller adalah seorang wanita yang luar biasa. Walaupun ia memiliki banyak kekurangan yaitu Buta dan Tuli sehingga ia hidup dalam kegelapan dan kesunyian, namun ia tidak berhenti berusaha untuk melanjutkan hidupnya. Kekurangannya juga tidak membuatnya menjadi orang yang manja melainkan ia menjadi seorang yang mandiri hingga ketika ia dewasa, ia menjadi seorang yang sukses dan selama ia sukses ia terus membantu orang lain yang kesusahan.

    BalasHapus
  10. Menurut saya, Hellen Keller adalah seorang wanita yang luar biasa. Walaupun ia memiliki banyak kekurangan yaitu Buta dan Tuli sehingga ia hidup dalam kegelapan dan kesunyian, namun ia tidak berhenti berusaha untuk melanjutkan hidupnya. Kekurangannya juga tidak membuatnya menjadi orang yang manja melainkan ia menjadi seorang yang mandiri hingga ketika ia dewasa, ia menjadi seorang yang sukses dan selama ia sukses ia terus membantu orang lain yang kesusahan.

    BalasHapus
  11. Menurut saya, video itu sangat mengharukan, kerena seorang Helen Keller hanya seorang Buta dan Tuli, tapi dia mempunyai banyak talenta yang diberikan Tuhan. Helen Keller harus menjadi motivasi bagi kita semua, karena dia sangat hebat, meskipun dia mempunyai kekurangan, dia tetap berjuang untuk hidupnya. Video ini menjadi Motivasi bagi saya dan semua orang, agar terus maju meskipun banyak tantangan dan rintangan. Saya juga termotivasi dari kata-kata ini "Yang terbaik dan terindah dalam hidup ini tak bisa dilihat atau diraba, tetapi harus dirasakan dengan hati." - Helen Keller. Terima Kasih.

    BalasHapus
  12. menurut tanggapan saya helen keller adalah orangyang memiliki kemampuan terbatas tapi karena kemandiriannya dia bisa membuat banyak kaum muda terinspirasi dan membuat banyak kalangan yang lebih mandiri

    BalasHapus
  13. menurut saya hellen keller adalah orang yang mandiri dan pantang menyerah meskipun di mempunyai kekurangan

    BalasHapus
  14. Menurut saya Hellen Keller adalah adalah orang yang tak mengenal putus asa, dia seorang yang mandiri walaupun dia memiliki kekurangan, tapi dengan kekurangannya itu tidak mempengaruhi dia untuk menggapai cita-citanya, dan dia cocok menjadi panutan bagi semua orang.

    BalasHapus
  15. Sava Kenisah Diandra22 Agustus 2013 pukul 12.08

    Menurut saya, Hellen Keller itu adalah wanita yang sangat hebat. Kita harus mengambil pelajaran dari kehidupannya.Walaupun dia mempunyai kekurangan tetapi dia tetap menempuh hidupnya dengan penuh kesabaran.Sampai akhirnya, dia masih bisa sukses dan lebih sukses orang yang normal. Kita sebagai orang yang normal haruslah terus berusaha untuk melakukan apa yang terbaik untuk masa depan kita. Dan juga, kita tidak boleh lupa untuk terus mengucap syukur kepada Tuhan karena Dia masih memberikan kita tubuh yang normal. Oleh karena itu, kita harus membalas kebaikan Tuhan dengan berusaha dengan keras untuk mendapatkan apa yang kita mau ataupun untuk meraih cita-cita kita.

    BalasHapus
  16. Menurut saya, Hellen Keller adalah orang yang pantang menyerah. Meskipun dia memiliki banyak keterbatasan, tapi dia tetap berusaha, dan lewat usahanya, dia menciptakan banyak karya. Saya setuju bahwa dia dikatakan sebagai keajaiban kedelapan. Semoga Hellen Keller dapat menjadi motivasi bagi semua masyarakat, terutama kita para remaja Indonesia.

    BalasHapus
  17. Menurut saya, kita harus belajar dari sikap Hellen Keller yang pantang menyerah biarpun dia tuli dan bisu tapi dia bisa berguna bagi orang lain. Bagaimana mungkin kita yang diciptakan untuk bisa mendengar dan melihat tidak dapat berguna bagi orang lain..?? kita harusnya bersyukur atas apa yang kita punya. Contohnya Hellen Keller yang bangkit dari keterpurukannya. Dari tidak bisa mendengar dan melihat sehingga dengan sikap yang pantang menyerah, dia bisa mendapatkan penghargaan, bisa menulis buku dan bisa terkenal. Menurut saya sikap Hellen Keller bisa menjadi Contoh bagi kita semua.

    BalasHapus
  18. Hellen Keller adalah salah satu orang yang plaing menginspirasi diri saya karena kegigihannya untuk terus menjalani hidup biarpun banyak sekali cobaan yang Tuhan telah berikan.

    BalasHapus
  19. Menurut saya, sikap Hellen Keller patut dicontoh, karena dia tetap berusaha meskipun memiliki banyak kekurangan, dan itu bukan berarti dia harus menyerah. :)

    BalasHapus
  20. Menurut saya, Helen Keller adalah seorang yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang karena beliau dapat berusaha untuk memanfaatkan kelebihannya yang terbatas dan menggunakannya untuk membantu banyak orang lewat Helen Keller Foundation. Meskipun Helen adalah seorang tunanetra dan tunarungu, tetapi dia pantang menyerah dan dapat meneruskan sekolah sampai perguruan tinggi dan menulis buku yang membuatnya menjadi terkenal karena kekurangannya. Ketenaran dan kepandaian Helen dalam kekurangannya menjadi berkat tersendiri baginya karena ketenaran dan kepandaian tersebut dapat membuatnya meraih banyak penghargaan dan dapat bertemu dengan orang-orang penting, contohnya Presiden Amerika Serikat. Sikap Helen yang pantang menyerah dan dapat bersyukur dalam kekurangannya patut diteladani generasi muda masa kini, khususnya para tunanetra dan tunarungu.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Menurut saya, Hellen Adams Keller adalah orang yang mempunyai banyak keterbatasan tapi itu bukan suatu penghalang untuk skses baginya. Dia orang yang sangat pantang menyerah dan juga pintar. Dia patut ditiru oleh kita. Kita sebagai manusia yang tidak mempunyai kekurangan harus sukses.

    BalasHapus
  23. Menurut saya,Helen Keller adalah seorang wanita yang luar biasa,meskipun ia mempunyai keterbatasan yaitu tuli dan juga buta tapi ia bisa menjadi pahlawan besar dalam sejarah di Amerika yang mendapat berbagai penghargaan di tingkat nasional maupun internasional atas prestasi dan pengabdiannya.Helen Keller bisa membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak bisa mengekang manusia untuk sukses, selama ada keyakinan diri, kerja keras dan semangat.Mudah-mudahan Helen Keller menjadi inspirasi buat kita semua untuk menjadi orang yang berkarakter kuat.

    BalasHapus
  24. Maaf Sir kalau terlambat.
    Menurut saya, Hellen Keller adalah tokoh yang menginspirasi banyak orang, dan sekaligus menjadi tokoh panutan bagi semua orang. Karena, meskipun Hellen Keller mempunyai kekurangan dia tetap berusaha sampai dia sukses dan menjadi orang yang mengispirasi orang lain. Kiranya Hellen Keller juga bisa menjadi inspirasi bagi saya dan kita semua agar kita bisa terus berusaha dalam keadaan apapun.

    BalasHapus
  25. Graciella Tampanguma29 Agustus 2013 pukul 17.46

    Maaf Sir terlambat.
    Menurut saya, Hellen Keller adalah orang yang istimewa karena dibalik kecatatannya dia telah melakukan sesuatu melebihi mereka yang memiliki indra yang lengkap. Dia memberitahu kita dengan semangatnya, dengan motivasi, dan dengan kecatatannya bahwa telinga yang tak jelas mendengar dan mata yang tak mampu melihat tidak mampu menghalanginya untuk terus mencoba dan menjadi berkat bagi orang lain,dia menjadi teladan untuk kita menjadi orang yang lebih baik dalam kekurangan yang kita dapatkan.

    BalasHapus

Postingan Populer